Trip to Marrakech: Jardin Majorelle


Salah satu tempat yang paling aku suka di Marrakech adalah Jardin Majorelle. Tempatnya unik, penuh dengan kaktus yang bentuknya aneh-aneh dan bangunan berwarna biru terang yang kontras dengan tanaman di sekitarnya. Oh iya taman ini sebelumnya pernah dibeli Yves Saint Laurent loh pada tahun1980, karena begitu pertama kali ke sini dia langsung jatuh cinta dengan taman ini. Di dalamnya juga terdapat memorial untuk mengenang desainer tersebut, bahkan nama jalan di depan taman ini diubah menjadi Rue Yves Saint Laurent atau mungkin Jl. Yves Saint Laurent kalau di Indonesia :P 








Taman ini merupakan hasil karya seorang seniman bernama Jacques Majorelle. Di dalam taman ini dia juga membangun bangunan iconic di atas, dicat dengan warna biru terang. Sekarang warna biru seperti itu kita kenal dengan warna majorelle blue, yang dinamakan dari nama belakang seniman Jacques Majorelle untuk mengenang hasil karyanya.




4 comments:

  1. Replies
    1. Thank you Lea! I visit your blog as well, so glad that you're back! <3

      Delete
  2. rapi dan seru banget ya, emang kalo dirumahnya seniman pasti ngeliat hal-hal yang unik. btw itu tampaknya panas banget ya disana ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa unik banget arsitekturnya berani gitu ngasih warna biru mencolok. Waktu itu bulan puasa 40an derajat anyway 😢👆🏻

      Delete