Anantara Uluwatu

26 September 2015, hari kedua honeymoon! Kami pindah ke Anantara Uluwatu untuk mencari suasana berbeda. Kalau di The Mulia suasananya crowded dan lebih cocok untuk dipakai berlibur bersama keluarga, di Anantara Uluwatu suasananya cenderung tenang dan pas untuk honeymoon. Lokasinya tersembunyi, namun sepertinya hampir semua resort yang terletak di Uluwatu lokasinya memang tersembunyi, tidak terlihat dari jalan besar.

Saat check in, karena tahu kami menginap di sana untuk honeymoon, pihak Anantara Uluwatu meng-upgrade kamar kami menjadi suite! Alhamdulillah, padahal kami hanya memesan tipe kamar dengan harga paling rendah hahaha. Sesampainya di kamar, kami langsung disuguhkan sekeranjang buah-buahan tropis dan sepotong kue yang di piringnya bertuliskan "Happy Honeymoon". Kamar kami juga dilengkapi outdoor jacuzzi di balkonnya yang menghadap ke laut. Mungkin saat itu memang hari keberuntungan kami.

Seperti kebanyakan resort lainnya, Anantara Uluwatu juga memiliki private beach. Namun sayangnya pantai di sana berbatu dan sudah pasang pukul 4 sore, jadi pengunjung hanya bisa menikmati sunset dari kolam renang hotel yang menghadap laut atau dari kamar masing-masing. Kalau sudah pasang, batu di pantai yang siang terlihat, jadi tidak terlihat karena tertutup air laut yang pasang.

27 September 2015, hari terakhir kami di Bali. Paginya aku dan suami sarapan di restoran hotel, kami memilih tempat duduk yang menghadap ke laut. Restorannya cenderung sederhana, tidak semewah The Mulia. Namun justru kesederhanaan tersebut yang membuat suasananya cenderung santai dan tenang. Sepenglihatan kami hanya kami pengunjung lokal satu-satunya, ini yang aku suka, tempat liburan yang ga ada orang Indonesianya :P Sebelum check out kami juga menyempatkan untuk berenang di infinity pool-nya Anantara Uluwatu.

Siangnya sebelum ke bandara untuk pulang kembali ke Jakarta, kami makan siang di Hard Rock Cafe. Berakhir juga honeymoon kami yang sangat singkat. Semoga nanti bakal dikasih kesempatan untuk jalan-jalan bareng suami lagi (atau mungkin + sama anak ;D), amiiin.