Dedicated to My Daughter, Chyla


Teruntuk putriku tersayang, Sheela Luana Ardianto.
Please don't grow up too fast, my bundle of joy.



Kalau boleh jujur, Bundamu ini sebelumnya bukan tipe perempuan yang suka dengan bayi. Sebenarnya bukannya tidak suka, tetapi lebih kepada...merasa aneh kalau berkomunikasi dengan bayi, dan juga tidak mengerti di mana letak lucunya seorang bayi karena bagi Bunda semua bayi sama saja. But then you came and I thought I was wrong. You're different and you can make me smile and laugh just by looking at you. You changed my mind. Sedikit demi sedikit Bunda mulai mengerti mengapa orang-orang di luar sana sangat menyukai bayi. And I started to love one. Yes, it's you ;)
Sebagai ibu baru, Bunda masih belum berpengalaman dalam hal mengurus bayi. Bermodalkan buku-buku parenting, Bunda belajar mengurus Chyla tanpa bantuan nanny :) Capek sih, tetapi Bunda senang karena banyak pengalaman baru yang Bunda dapat. Begadang di hari-hari pertama setelah pulang dari rumah sakit, memandikan bayi newborn yang masih sangat ringkih, menghadapi kamu yang mudah bosan dengan makanan yang itu-itu saja, mendengar tawamu yang usil, sampai melihat langkah pertamamu di usia 11 bulan. Semua itu yang mewarnai hari-hari Bunda. Kalau kata orang sih anak tidak bisa membalas pengorbanan seorang ibu, but you did it, baby :) Bunda merasa kalau pengorbanan Bunda untuk Chyla langsung Chyla balas dengan tingkah laku Chyla yang membuat Bunda tertawa. 



Saat itu di tahun 2016, Ayah masih kerja di Serang, dan biasanya hanya pulang seminggu sekali saat akhir pekan untuk bertemu Bunda. Tetapi di hari pertama Ayah kerja setelah Chyla lahir, Ayah rela menempuh ratusan kilometer untuk pulang di tengah minggu demi bertemu dengan Chyla. Walaupun sesampainya Ayah sampai di rumah, Chyla sudah terlelap. Di akhir pekan pertama kita, Ayah dan Bunda ajak Chyla jalan-jalan pakai stroller keliling komplek. Niatnya sih cari matahari, tapi sayangnya saat itu sering mendung, dan lucunya malah end up diceramahin nenek-nenek di komplek karena kasihan bayi baru lahir diajak jalan keluar di pagi yang dingin hahaha.







Last but not least, selain Ayah dan Bunda, banyak juga teman-teman dan saudara Ayah dan Bunda yang bahagia menyambut kehadiran Chyla. Banyak dari mereka yang silih berganti datang untuk melihat Chyla. Can't see how much they love you? Then you should see all of those gifts specially brought for you ;) Hope someday you'll read this with a big smile on your face. We love you Chyla <3 

0 comments:

Post a Comment